Prodi Pendidikan Fisika sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Pendidikan Fisika 2018 

Bertempat di Universtias PGRI Madiun 25 July 2018 telah diselenggarakan seminar nasional pendidikan fisika yang telah diselenggarakan untuk tahun ke 4. Acara dibuka oleh Wakil Dekan II FKIP Universitas PGRI Madiun. Dalam sambutannya Drs. V. Djarot Sumarwoto,M.Pd menyampaikan dukungan dan apresisasi atas terselenggaranya kegiatan seminar nasional yang sudah menjadi agenda rutin tahunan prodi. 

Prof. Dr, Widha Sunanrno, M.Pd yang bertindak sebagai Keynote Speaker menyampaikan paparan terkait peran pendidik dan ilmuan pendidikan Sains pada era revolusi Industri 4.0. Guru Besar Pendidikan Fisika UNS tersebut mengajak para mahasiswa mengambil peran nyata dalam era revolusi industri 4.0. Narasumber ke 2, Bapak Erawan Kurniadi, S.SI., M.Pd menyampaikan paparan terkait dengan perlunya mengali konflik kognitif dalam pembelajaran fisika untuk melatihkan keterampilan berpikir kritis siswa sebagai salah satu kemapuan yang dapat diunggulkan di era Revolusi Industri 4.0. Narasumber ke 3, Andista Candra Yusro, M.Pd mengajak para mahasiswa calon guru untuk meningkatkan kemampuan dan penguasaan terkait dengan Teknologi informasi dan Media Pembelajaran berbasis ICT. Pada era Revolusi Industri 4.0 guru didorong untuk aktif dalam menciptakan pembelajaran berbasis daring/hybrid learning, menciptakan kelas-kelas digital yang mampu menjadi sumber belajar dan bahan kajian baru bagi peserta didik.

Program Studi Pendidikan Fisika Universitas PGRI Madiun mengucapkan terimkasih yang sebesar-besarnya kepada para narasumber dan tentunya moderator pada sesion panel utama ini yakni Dr. Tantri Mayasari, M.Pd dan saudara Army Al Islami S.Pd.