Guest Lecture Pendalaman Materi Fisika Klasik 

Dalam sebuah rangkaian kuliah tamu dalam rangka pendalaman materi fisika, setelah pada kesempatan sebelumnya menyelenggaran kegiatan kuliah tamu untuk pendalaman materi fisika kuantum pada hari senin 23 Oktober 2018 bertempat ruang kelas model Prodi Pendidikan Fisika berlangsung kuliah tamu untuk materi "Pendalaman Materi Fisika Klasik". Pada kesempatan ini hadir langsung kaprodi S2 dan S3 Ilmu Fisika Universitas Sebelas Maret Surakarta yang merupakan Guru Besar Fisika yakni Prof. Drs. Cari, M.A., M.Sc., P.hD.

Selama kurang lebih tiga jam beliau menyampaikan kuliah umum dalam rangka pendalaman materi fisika klasik yang bertujuan membekali mahasiswa dalam rangka menjadi calon guru fisika yang profesional. Dalam kesempatan tersebut mahasiswa yang hadir di gembleng untuk lebih memahami materi mekanika klasik. Mahasiswa sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh program studi guna belajar langsung dengan kuliah tatap muka dengan Porf. Cari.

Diakhir kegiatan kuliah tamu, disempatkan juga ditandatangani sebuah nota kesepahaman antara Program Studi (S1) Pendidikan Fisika Universitas PGRI Madiun dengan Program Studi (S2) Ilmu Fisika Universitas Sebelas Maret Surakarta dalam rangaka peningkatan kualitas SDM dan mutu lulusan melalui kegiatan kuliah tamu dan joint research.